Sunday, March 10, 2013

Install Driver LAN pada Notebook Toshiba Satellite Pro C640 Win7

Toshiba Satellite Pro C640

Setelah setelsai melakukan Install Sistem Operasi Windows 7 terdapat beberapa driver yang belum terinstall. 1. Langkah pertama sobat periksa dulu pada device manager dengan cara, masuk ke System Properties (Start + Pause Break).
2. Klik pada Device Manager, kemudian akan tampil layar seperti dibawah :
3.Sobat perhatikan pada bagian Other Devices (Ada Ethernet Controller, bertanda ! warna kuning). Itu menandakan bahwa Driver LAN belum terinstall.

Langkah selanjutnya kita mencari driver LAN yang diperlukan. hal yang bisa kita lakukan adalah menyiapkan CD Installasi Driver bawaan Pabrikan Toshiba atau bisa mendownload nya di situs resmi Toshiba http://toshiba-asia.com. pada tutorial kali ini sobat akan mengintstall driver hasil download, langkah yang perlu dilakukan :


  • Ekstrak file SPC640_PSC2P_PSC2R_Win7_Atheros_LAN_Driver_1.0.0.36_TC50067500I ke Folder baru misal : LAN 
  • Proses ekstrak file ke Folder LAN
  • Setelah selesai sobat buka folder LAN, kemudian cari dan double klik File "Setup.exe"
  • Maka muncul layar “Welcome to the InstallShield....”
  • Klik Next, selanjutnya akan muncul layar “Ready To Install the Program” Klik Install. tunggu hingga 100%
  • Setelah selesai akan tampil layar “IstallShield Wizard Complette”, ini menandakan installasi berhasil dilakukan, selanjutnya klik “Finish”
  • Kemudian periksa kembali pada Device Manager, kalau sukses melakukan installasi pada bagian Network adapters “Atheros AR8152/8158 PCI Fast Ethernet ....” ini membuktikan bahwa install telah berhasil dilakukan.

Sampai disini pekerjaan sobat telah selesai, selanjutnya sobat bisa memeriksa hasil installasi driver dengan cara Test Koneksi Jaringan misal langsung ke Internet.

sobat bisa download driver tersebut pada link dibawah :

Sobat bisa melakukan hal yang sama untuk menginstall driver lain nya hingga terinstall semua. Selamat mencoba, Semoga bermanfaat!!!

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More