Monday, April 1, 2013

Install Ulang / Recovery Windows 7 Original pada Toshiba Satellite L635

 Dapat orderan memperbaiki Laptop Toshiba Satellite L635, masalah nya kompi sangat lola alias loading lambat, thema sudah tidak standar. Pas di periksa ternyata system operasi nya sudah terinfeksi virus dan thema sudah di ubah menjadi tidak standar windows 7. Melakukan scan virus dan menghapus thema installan sudah dilakukan namun hasilnya tetap belum sesuai dengan yang di inginkan. Jalan terakhir ya install ulang Sistem Operasi deh. Yang jadi masalah Laptop Toshiba Satellite L635 menggunakan Windows 7 Original yang disimpan didalam hardisk. Cara yang sobat perlu lakukan adalah merecovery SO Windows 7 tersebut. Hal Pertama adalah memeriksa partisi tempat Windos 7 disimpan pada Disk Managemen, setelah yakin partisi nya ada kemudian lakukan langkah dibawah ini:

  • Nyalakan notebook. Saat proses POST, tekan tombol F8 beberapa kali hingga muncul menu Advanced Boot Options, pilih Repair Your Computer (paling atas) kemudian tekan Enter. Tunggu hingga proses loading selesai.
  • Klik Next pada kotak dialog, Pilih keyboard input method (US). Muncul kotak dialog System Recovery Options (banyak pilihan yang muncul), karena ingin menginstall Sistem Operasi sobat klik Toshiba Recovery Wizard. Selanjutnya pilih versi Windows yang diinginkan, ada dua pilihan yaitu “Windows 7 32-bit dan Windows 7 64 bit” sobat pilih Windows 7 32-bit version kemudian klik Next.
  • Akan muncul pesan Warning. Klik Yes untuk melanjutkan. Selanjutnya kita memilih Recovery of Factory Default Software lalu klik Next. Jika ingin menghapus seluruh data dan partisi bisa memilih Erase the hard disk (hati-hati mengambil tindakan ini, karena data dan partisi sobat bisa hilang).
  • Selanjutnya muncul pilihan Recovery method. Ada tiga pilihan, pertama Jika ingin mengembalikan Windows seperti pertama kali dibeli, pilih Recover to out-of-box state (partisi akan kembali menjadi satu partisi). Kedua Jika ingin mengembalikan Windows tanpa merubah partisi yang telah dibuat, pilihlah Recover without changing the hard drive partitions. Ketiga jika ingin mengembalikan windows dan sebelumnya membuat partisi baru pilih Recover to a custom size partition. Karena hanya ingin mengembalikan Windows 7 tanpa merubah partisi sebelumnya sobat bisa pilih Recover without changing the hard drive partitions. Lalu klik Next.
  • Muncul pesan konfirmasi bahwa partisi pertama akan dihapus dan kamu akan kehilangan semua data dalam partisi. Klik Next untuk memulai.


Sampai sini sobat telah selesai melakukan langkah-langkah recovery, selanjutnya tinggal configurasi computer name, time zone, dll dan yang lumayan lama menunggu proses istall driver. Setelah selesai install driver sobat tinggal melengkapi aplikasi yang dibutukan.

semoga bermanfaat!!

source : http://mediacomputersugio.blogspot.com/p/instal-recovery-laptop-toshiba.html

36 comments:

kalo belom di recovery masi bisa ga?

mas kalo windows 7nya gabisa nginstall program gimana ? terus nyari di adminstrative tools->service->windows installernya ga ada. bales ke artha.tegar@gmail.com ya mas :) makasih

trims atas ilmunya gan, smga agan sehat slalu biar bs trus ngasih tips lainnya....

@Ardi Wibawa, bisa gan! asalkan partisi tempat penyimpanan image OS Original nya tidak kehapus.

gan ane udh nglakuin itu tp ane slah plih, mlah plih yg Recover to out-of-box state jd khan partisi.a jd satu local C doang pleus Data d prtisi yg lain ikt ngilang juga,..
nah, pngen ngbalikn lg bsa gk gan, supaya partisi.a jd sedia kala trus data2 ani kmbali lg..
please gan...

@pixma s..., sip gan. thank's kunjungan nya.

@Jaka Bi..., urusan system sulit gan, tdk bisa d balikin.
paling bisa ngembaliin data nya doang, pake software recovery. itu pun tidak bisa 100% terangkat semua. kalau agan mau ngankat data nya, sebaiknya jangan tambah data lebih banyak dulu biar data awal tidak ketumpuk dengan data baru.

gan, kalo kasusnya kayak agan jaka billal, kalo seumpama di instal ulang lagi, ttapi milih yg Custom, bukan out-of-box state gmn??
soalnya partisinya masih ada

mas admin, saya udah ngikutin step diatas. nah waktu udah selesai nge instal, si windows minta password sama username. kira2 diisi apaan yak?? thanks sebelumnya

terima kasih byk toturialnya

kak, pada tampilan "system recovery

option" ada tulisan "operating

system : microsoft windows 7 on (E)

local disk, nah bukan nya di C ya ??

trus ketika d klik "toshiba recovery

wizard" muncul tampilan "set

recovery media" yg isi nya "please

1st recovery media, and press next

to continue", ini maksud nya apa kak

?

Manjur banget gan tutorial-a... tq ya gan...

Manjur banget tutorial-a gan... tq bnget ya...

Gan ane waktu menu system recovery options kok suruh masukin user name sama password ya. Kalo ane gk tau caranya gimana gan?

OK Thx Berat nih Share nya gan lumayan cukup membantu

gan klu pilih Recover without changing the hard drive partitions, data yg di d sm e gk ilang kan?cuma c aja yg ilang?

Pada Toshiba satellite L745 pilihan recovery kedua ('Recovery without changing the hard drive partitions') tidak muncul
Gmn cara memunculkannya ya?
sebab takut kehilangan data. tks

maaf semuanya baru kembali ke dunia maya nih. :D setelah sekian lama sibuk di job offline.
@tangguh, yang dimaksud partisi gan tangguh itu partisi tambahan pasca sistem berjalan? atau partisi default bawaan kompi nya (recover dama C)?
@ivan, bila agan sudah sampai ke tahap itu, selamat gan telah berhasil install, tinggal agan inputkan user sama password saja yang nanti nya akan digunakan pada setiap kali kita mau login, (note: password nya jangan sampai lupa)

@CTR, sama2 gan
@dik Iin Imud, betul seharusnya system tersimpan di C, kemungkinan besar installasi pertama nya salah meletakkan posisi system/kemungkinan kedua terjadi kesalahan pengaturan drive saat membuat partisi dengan tool tertentu. "please
1st recovery media, and press next
to continue", system meminta untuk mengembalikan ke default partisi

@Joe Gondrong, sama2 gan joe.
@Deni kurniawan, ikuti lagi cara2 diatas gan disana tidak akan menemui input user passwrd, kecuali jika install sudah finish.
@Septian Lesmana, :) sip gan.
@AHMAD HIDAYAT, sama2 gan
@Anonymous, kalau agan kuti langkah2 diatas dengan benar, data aman gan. :)
@MTs Asy'ariyah Tegalarum, kalau partisi OS tertanam nya masih ada 'Recovery without changing the hard drive partitions' seharusnya muncul. karena itu sudah masuk kedalam bundle tahap2 recovery nya.

Gan, "partisi tmpat windows 7 disimpan pd disk managemen" mksud.y yg mna gan?
Trus klo dh slsai install mesti intstall drive lgi gk tuhh?
Maaf bnyk nanya, newbie,, mkasihhh

Gan knp di laptop saya ga pilihanToshiba Recovery Wizard. bagaimana?

mksh gan infonya...ijin copy.

Nanya dong gan, kalo buat toshiba satelite F8 jg bkn ya

Nanya dong gan, kalo buat toshiba satelite F8 jg bkn ya

@Muhammad Zulfitrah, maksudnya untuk memeriksa partisi tempat menyimpan master windows 7 nya agan bisa melihatnya dari disk manajemen (langkah nya : buka control panel->administratif tools->computer management->disk management), agan lihat ada partisi yang disembunykan ukuran -+11gb.
mengenai partisi harus d bagi lagi/tidak, itu tergantung saat proses recovery, ada pilihan kembali ke default/tidak, kalau ke default, maka partisi akan kembali tinggal system C saja, berarti kita harus atur partisi lagi untuk nyimpan data, dll
@irma puspita sari, mbak dulu waktu pertama beli windows nya original/bukan? kalau OS nya DOS yaa gak bakalan ada. solusi install biasa pake CD
@Ariefin Agustus Sukanda, sama2 gan, monggo
@Dita Ratna, mengenai merk dan type yang beda ada kemungkinan cara nya sama/berbeda. yang paling penting dalam recovery seperti ini adalah tombol kombinasi saat pertama kita akan manggil OS yang sudah ada di hardisk laptop tsb.

Kyknya blog agan ada yg ngopas ya? Brusan saya gugling ada postingan yg sama

work 100% gan

thanks bantuannya, ane cari sana-sini ga nemu2

eh disini ketemu

skali lagi thanks ya

Klo recoverynya pake CD gimana gan?
kan sebelumnya saya udah back up recoverynya itu ke CD..

terimakasih tutorialnya , sangat bermanfaat

Mau cari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap ? ayo kunjungi -> http://katalogalatantrian.blogspot.co.id/
atau juga bisa hub kami 082150065758 , pin 2a9be37c

Setelah enter lalu next dimintai password, itu gimana yaa ?

Maaf gan tolong bantu gmn instal win 7 ori pda toshiba dynabook portege ss.

Maaf gan mau tanya... saya sudah mengikuti instruksi diatas, tetapi saya tidak menemukan Toshiba Recovery Wizard nya. (tidak ada). bagaimana cara instalnya dan dimana saya bisa dapatkan drivernya. Terima kasih banyak

Install Ulang / Recovery Windows 7 Original Pada Toshiba Satellite L635 >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Install Ulang / Recovery Windows 7 Original Pada Toshiba Satellite L635 >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Install Ulang / Recovery Windows 7 Original Pada Toshiba Satellite L635 >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK pp

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More