Tuesday, August 25, 2015

Cara Install Ubuntu Desktop 14.04 LTS 64 Bit

Bagi agan yang sedang belajar Install Sistem Operasi. Ada 2 kelompok Sistem Operasi yaitu Open Source dan Close Source, contoh Open Source yaitu Linux, sedangkan contoh Close Sorce yaitu Windows dan Macintosh. pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai Cara Install Ubuntu Desktop 14.04 LTS 64 Bit sebagai salah satu Sistem Operasi Open Source.

Sedikit kenalan dulu dengan Sistem Operasi Ubuntu Desktop 14.04 LTS, Desktop artinya Ubuntu ini berbasis Graphic User Interface (GUI) agan bisa menggunakan mouse dalam penggunaan sehari-hari, 14.04 artinya Ubuntu ini dirilis pada bulan April tahun 2014, Long Term Service (LTS) artinya layanan update diberikan lebih lama yaitu 2 tahun.

Tentu ini sudah bukan hal baru bagi teknisi atau bagi agan-agan yang sudah terbiasa dengan penggunaan Linux sehari-hari dan sudah tidak sulit mencari sumber belajar langkah-langkah Install Ubuntu Desktop 14.04 LTS di blog-blog tetangga. Namun tidak ada salahnya saya suguhkan juga langkah-langkah Cara Install Ubuntu 14.04 di blog kesayangan saya ini.:D

Untuk lebih detailnya silahkan agan-agan play video berikut ini :



Demikian video langkah-langkah Install Ubuntu Desktop 14.04 LTS 64 Bit ini dibahas, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More