Sunday, November 9, 2014

Kecanggihan Printer 3 Dimensi

Beberapa jenis printer seperti dotmatrik, tinta, laserjet, thermal mungkin sudah sobat miliki saat ini. namun tahukah sobat mengenai teknologi printer terbaru yaitu Printer 3D saat ini? jika belum tidak ada salahnya sobat baca sejenak yaa.. Bahan printer 3 dimensi berbeda jauh yaitu menggunakan plastik jenis tertentu, logam campuran, keramik, dll, dalam bentuk serbuk.
Printer 3D bisa digunakan untuk mencetak macam-macam benda secara 3D. seperti : perabotan rumah, sepatu, gitar, perhiasan, dls.
Bagaimana Cara Kerja Mesin Printer 3 Dimensi???
Secara umum terbagi menjadi 3 tahapan : pertama tahap pemodelan objek, kedua tahap pencetakan/printing, dan ketiga tahap penyempurnaan/finish. Tahap pertama dapat dibuat pada komputer atau bahkan dengan scanner 3 Dimensi. tahap dua mencetak dengan cara menyusun lapisan secara sistematis dari lapisan pertama/terendah hingga terakhir/lengkap (penggabungan model 3 dimensi dilakukan secara otomatis hingga susunannya lengkap/utuh). Tahap tiga bisa dengan cara manual ini dilakukan apabila ukuran tidak sesuai dengan yang diinginkan.
Jika sobat berminat membeli saya suguhkan beberapa alternatif pilihan seperti :
- UP PLUS 3D Printer harga nya sekitar Rp 26.7jt,- UP Mini 3D Printer harga nya sekitar Rp 20jt, ini preview gambar nya:
Printer 3 Dimensi UP Plus
- Da Vinci yang diproduksi oleh XYZ Printing Company Taiwan, dibanderol dengan harga sebesar $ 499 / Rp. 6 jt . berikut preview gambarnya:

- Berikutnya dari Makerbot, yang ini dibanderol $ 2.499

- diatas tadi beberapa produk Luar Negeri, nah berikut Kreasi anak bangsa (Johanes Djauhari)



Sekian dulu sobat, semoga bermanfaat. jangan lupa beri komentar nya yaaa...

2 comments:

wih keren pa .. kalau cetak uang bisa gak yah :D ?

kalau cetak uang bisa sih, :D maksudnya uang-uangan :D

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More